AC Milan Tidak Punya Banyak Bintang

Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini, angkat bicara mengenai kinerja pasukan Vincenzo Montella pada 2017/2018. Dia menilai performa I Rossoneri tak lepas dari minimnya pemain kelas dunia.

“AC Milan memiliki tim yang kurang bagus. Mereka membutuhkan pemain dengan nama yang lebih besar,” ujar mantan pemain timnas Italia tersebut.

“Pemain seperti itu akan mengambil tanggung jawab setelah kalah. Kecuali Suso, tidak banyak pemain yang telah mengambil tanggung jawabnya setelah kekalahan belakangan ini,” lanjut Ambrosini.

AC Milan merupakan salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tercatat, manajemen MerahHitam mendatangkan 11 pemain baru ke San Siro, beberapa di antaranya adalah Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, dan Andre Silva.

Milan pun mengawali musim 20172018 dengan menjanjikan. Klub asuhan Vincenzo Montella tersebut sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam laga perdana secara beruntun.

Namun belakangan, AC Milan seperti kehabisan tenaga. Il Diavolo Rosso hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari enam laga terakhir.

Teranyar, AC Milan menelan kekalahan 02 dari Juventus pada pekan ke10 Serie A di San Siro, Sabtu (28/10/2017). Sepasang gol Juve disarangkan Gonzalo Higuain pada menit ke23 dan 63.

Rentetan hasil minor tersebut membuat AC Milan saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai 18. Sementara itu, di Liga Europa, Milan menempati puncak Grup D dengan tujuh poin.