AC Milan Tuai Hasil Buruk, CEO Kecewa Berat

CEO AC Milan, Marco Fassone mulai muak timnya terus menerus meraih hasil buruk. Meskipun telah berulang kali menyatakan dukungan terhadap pelatih Vincenzo Montella di tengahtengah isu pemecatan, Fassone tetap menginginkan hasil positif.

AC Milan sudah menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A. Empat di antaranya didapat pada enam laga terakhir dan tiga di antaranya terjadi di San Siro, markas mereka sendiri.

Atas situasi itu, posisi Montella sebagai pelatih AC Milan kerap dikabarkan tak aman. Sejumlah kandidat penggantinya pun sudah bermunculan, mulai dari Paulo Sousa mantan pelatih Fiorentina, hingga Antonio Conte, pelatih Chelsea saat ini.

Saya tidak hanya mengharapkan performa bagus, tapi juga hasil yang bagus, ujar Fassone kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia.

Akibat hasil yang diraih, Milan kini terpuruk di peringkat kedelapan klasemen dengan 16 poin. Harapan mereka untuk bisa bersaing memperebutkan Scudetto semakin sulit karena kini sudah tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen, Napoli. Bahkan, untuk sekadar memperebutkan posisi empat teratas pun, itu tidak mudah karena saingan mereka seperti AS Roma, Lazio, bahkan Sampdoria, terus tampil konsisten.

Pada akhirnya, itulah (hasil bagus) yang diharapkan dari sepak bola. Fans ingin hasil baik. Saya yakin kami sedang menuju arah yang benar, meskipun itu akan memakan waktu lebih lama dari yang kami harapkan, kata Fassone.

Pada laga selanjutnya, Milan akan menghadapi AEK Athens di Athena, Kamis malam (2/11/2017). Fassone berharap pertandingan tersebut akan menjadi momen di mana timnya meraih hasil positif.

AC Milan selalu membawa pulang gelar Eropa. Dari Athena (menang Liga Champions tahun 2007) salah satunya. Semoga kami bermain bagus dan meraih hasil bagus hari Kamis nanti, ujarnya.