Aguero Kecelakaan di Belanda, Ini Komentar Manchester City

Manchester City akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi salah seorang pemain andalannya, Sergio Aguero. The Citizens membenarkan bila pemain asal Argentina itu mengalami kecelakaan mobil di Amsterdam, Belanda, Kamis waktu setempat (28/9/2017).

Dalam situs resminya, Manchester City menyebutkan bahwa Aguero akan menjalani pemeriksaan dokter, Jumat (29/9/2017) atau sehari sebelum duel City melawan Chelsea.

Dilansir Soccerway, Aguero mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Manchester usai menyaksikan konser Malumapenyanyi asal Kolombiadi Amsterdam. Taksi yang ditumpangi menuju bandara hilang keseimbangan dan menabrak tiang di tepi jalan.

Laporan awal menyebutkan, Aguero mengalami patah rusuk akibat insiden ini. Namun, Manchester City belum mengonfirmasi hal itu karena masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Hari ini, Sergio Aguero akan diperiksa oleh dokter setelah terlibat kecelakaan lalu lintas, Kamis (28/9/2017),” tulis Manchester City di situs resminya. “Pemain depan City itu ke Belanda saat hari libur dan kini mengalami cedera. Dia akan kembali ke Manchester pagi ini dan statusnya akan dicek jelang duel Premier League di Chelsea,” bunyi pernyataan City.

Kecelakaan Aguero tentu saja membuat waswas sang pelatih, Pep Guardiola. Sebab, hal itu bakal melemahkan City yang berambisi merebut gelar domestik dan Liga Champions.

Aguero sendiri mengawali musim ini dengan normal. Dengan enam gol di liga, Aguero berperan dalam mengangkat posisi Manchester City ke papan atas. Perannya tentu saja masih dibutuhkan saat The Citizens bertandang ke markas The Blues, akhir pekan ini.

Meski pada tahun lalu City kalah 12 di Stamford Bridge, Aguero sempat menjebol gawang lawan. Sayang dia dikartu merah saat City dipecundangi 13 di kandang sendiri.