Aguero Konfirmasi Jalani Operasi Lutut

Striker Manchester City, Sergio Aguero, telah menjalani operasi lutut ringan seperti yang diberitakan Goal pada Selasa17 April 2018 malam WIB. Hal tersebut dilakukan sebab dalam satu bulan ini pemain berpaspor Argentina itu selalu mengalami masalah dengan lututnya.

Cederanya pun semakin memuncak, kala Aguero kembali beraksi bersama The Citizens –julukan Man City– untuk melakoni laga derbymelawan Man United. Pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium pada Sabtu 7 April 2018 tersebut, pemain berusia 29 tahun itu harus mendapat masalah serius ketika ia mendapat pelanggaran dari pemain tim tamu yakni Ashley Young.

Alhasil kondisi tersebut membuat Aguero tak mampu tampil penuh bersama Man City saat menjamu Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Pemain berpaspor Argentina itu hanya bermain sepagai pemain pengganti yang mulai dimainkan pada menit ke-66.

Puncaknya, Aguero pun harus absen membela The Citizens saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Pelatih Man City yakni Pep Guardiola pun membenarkan jika cedera serius yang dialami pemainnya tersebut adalah dampak dari pertandingan derby melawan Man United.

Meski tanpa diperkuat Aguero, nyatanya Man City sukses menggilas Harry Kane dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 3-1. Bahkan kemenangan tersebut juga menjadi faktor untuk memastikan Kevin de Bruyne cs merebut gelar juara Liga Inggris musim ini yang dibarengi kekalahan Man United atas West Bromwich Albion dengan skor 0-1.

Setelah Man City memastikan gelar juara pada musim ini, tampaknya keraguan Aguero untuk segera melakukan operasi tidak ada yang menghalangi. Kini Aguero pun telah bebas dari cedera dan siap untuk menjalani pemulihan dalam beberapa waktu ke depan.

“Pemulihan dari artroskopi di lutut saya. Penuh motivasi untuk segera kembali ke lapangan,” ungkap Aguero melalui akun Twitter-nya, yang dilansir pada Rabu (18/4/2018).

Recuperándome de una artroscopia en la rodilla. Y con toda la fuerza para volver pronto y mejor a las canchas ????//Recovering from an arthroscopy on my knee. Fully motivated to get back soon to the field ????— Sergio Kun Aguero (@aguerosergiokun) April 17, 2018

Namun Aguero belum memastikan tanggal kapan ia akan comeback ke tanah lapang. Kekhawatiran pun kembali muncul, mengingat gelaran Piala Dunia akan segera berlangsung. Tentu saja, Aguero menjadi salah satu harapan bagi Tim Nasional (Timnas) Argentina untuk bermain di kompetisi empat tahun sekali tersebut.

Pemulihan yang akan memakan waktu tersebut bisa menjadi persoalan bagi Timnas Argentina, terutama sang pelatih yakni Jorge Sampaoli. Sebab selain Lionel Messi, tampaknya Sampaoli masih tetap mengandalkan Aguero meski memiliki banyak pilihan seperti Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *