Aguero Punya Modal Bagus Hadapi Chelsea

Manchester City akan melawat ke kandang Chelsea di Stamford Bridge pada laga pekan ketujuh Premier League 20172018, Sabtu (30/9/2017). The Citizens akan mengandalkan ketajaman penyerang mereka, Sergio Aguero di laga ini.

Laga menghadapi Chelsea menjadi ujian berat Manchester City untuk memperebutkan trofi Premier League. Terlebih, lawan mereka berstatus sebagai tim juara bertahan dan akan bermain di kandang.

Stamford Bridge bukanlah stadion yang bersahabat dengan Manchester City. Dalam lima lawatan terakhir, The Citizens hanya membawa pulang satu kemenangan.

Alhasil, kemenangan atas Chelsea akan menegaskan status Manchester City sebagai kandidat kuat juara Premier League. Demi membawa pulang tiga poin, manajer Pep Guardiola akan berharap kepada ketajaman Sergio Aguero.

Aguero memiliki catatan apik ketika berhadapan dengan Chelsea. Sepanjang kariernya, penyerang berusia 29 tahun itu mencetak 10 gol ke gawang The Blues.

Selain itu, Aguero juga tidak asing dengan atmosfer Stamford Bridge. Penyerang timnas Argentina tersebut mampu menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak hattrick ke gawang tim tuan rumah setelah Nwanko Kanu dan Robin van Persie.

Sergio Aguero juga memiliki catatan apik setiap Manchester City berjumpa kesebelasan asal London. Aguero memiliki rasio 0,76 gol per pertandingan setelah mencetak 45 gol dari 59 laga menghadapi tim dari Ibukota Inggris tersebut.