Ajukan Banding, Manajer Persib Siapkan Bukti

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bakal mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI. Ini terkait sanksi enam bulan tidak boleh beraktivitas di dunia sepakbola serta denda Rp 50 juta yang dijatuhkan komisi disiplin PSSI.

Umuh menegaskan jika dia memiliki bukti kuat untuk menyanggah segala tuduhan yang diajukan kepadanya sebagai aktor utama dugaan aksi walkout Persib saat bertemu Persija Jakarta.

“Sudah disiapkan (surat banding) saya tinggal tanda tangan apa yang dikeluarkan Pa Kuswara (S. Taryono, Komisaris PT PBB), itu akurat dimana kesalahannya.”

“Jelas dong ada bukti, ada rekaman dimana letak saya dimana letak pemain dan cukup kuat. Semua orang lihat, jutaan orang di tv nggak ada peringatan langsung priit (wasit mengakhiri pertandingan),” kata dia, Kamis (9/11/2017).

Namun Umuh menjelaskan belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait sanksi secara resmi. Namun dia mengaku mendapat banyak dukungan terutama dari bobotoh yang siap untuk membela dirinya.

“Saya pertama diperlakukan seperti ini (mendapat sanksi tidak adil) kaget, tapi biarkan saya tunggu akan cari keadilan.”

“Semua pemain telepon, apalagi Pak Glen (Sugita, Dirut PT PBB) sampai tadi telepon itu tidak benar, tapi saya sih santai karena bobotoh mendukung saya tidak ada yang menyalahkan,” kata manajer Persib ini.