Alasan Kevin De Bruyne Kecewa Jelang Derbi Manchester

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengindikasikan kecewa gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, absen saat kedua tim bersua di Stadion Etihad, Minggu (10/12/2017). De Bruyne menegaskan lebih senang menghadapi MU dengan kondisi terbaik.

Pogba menerima kartu merah ketika menang 3-1 atas Arsenal, di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2017). Manchester United enggan mengajukan banding terkait peristiwa tersebut. Sang pemain lantas absen dalam tiga laga Premier League, termasuk saat bersua Manchester City.

Sejumlah pihak menganggap kartu merah Pogba adalah karma. Sebelumnya, dia sempat berujar agar para pemain Manchester City mengalami cedera supaya tersingkir dari peta perebutan gelar Premier League musim 2017-2018. Tidak ingin polemik meluas, De Bruyne menanggapi dingin komentar eks gelandang Juventus tersebut.

“Semua orang bebas berpendapat. Namun, saya tidak ingin seorang pun mengalami cedera. Ini adalah kompetisi. Anda ingin bermain melawan para tim dan pemain-pemain terbaik. Saya tidak peduli dengan apa yang dikatakan Pogba,” kata De Bruyne.

“Dia dapat mengatakan apapun yang dinginkan. Kami hanya ingin fokus pada apa yang akan dilakukan. Pogba adalah pemain yang hebat. Saya sedikit mengenalnya. Dia luar biasa. Pogba menerima kartu merah karena perbuatannya,” ujar De Bruyne.

Sebelum bersua Manchester United, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan terlebih dahulu menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions, di Stadion OSK Metalist, Rabu (6/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *