Alasan Mohamed Salah Tinggalkan Chelsea Versi Eden Hazard

Jakarta Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mengungkap alasan Mohamed Salah meninggalkan Stamford Bridge karena tak mendapatkan kesempatan bermain. Menurut Hazard, ketika itu persaingan di Chelsea sangat ketat.

Mohamed Salah bergabung dengan Chelsea dari Basel pada 2014. Namun, pemain asal Mesir itu hanya bermain selama 881 menit dalam 19 pertandingan.

Salah kemudian meninggalkan Chelsea pada 2016 dan bergabung dengan AS Roma. Bersama I Giallorossi, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan peran kunci dan berhasil mencetak 34 gol serta 24 assist dalam 83 pertandingan.

Rapor apik tersebut menjadi alasan Liverpool kemudian memboyong Salah ke Anfield pada 22 Juni 2017. The Reds ketika itu menggelontorkan dana senilai 42 juta pound sterling (sekitar Rp 775 miliar). Harga mahal yang dibayar Liverpool ternyata sebanding dengan penampilan Salah yang sejauh ini sudah mencetak 14 gol dan empat assist dalam 19 pertandingan.

“Dia masih teman saya dan kami tetap berkomunikasi. Dia salah satu pemain hebat. Dia hanya tidak mendapatkan kesempatan di Chelsea, mungkin karena manajer atau karena persaingan dengan pemain lain, saya tidak tahu,” kata Hazard seperti dikutip ESPN, Jumat (24/11/2017).

“Dia memiliki kualitas dan pada periode itu, saya ingat Chelsea punya saya, Willian, Oscar, yang membuatnya tidak mudah untuk bermain di tim inti. Namun, dia tetap menjadi pemain hebat dan penyerang yang fantastis karena musim ini sudah mencetak banyak gol,” ucap pemain berpaspor Belgia itu.

Mohamed Salah untuk pertama kalinya akan menghadapi mantan timnya, Chelsea, pada pertandingan lanjutan Premier League 20172018 di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (25/11/2017). Pertandingan itu tentu akan dinanti Eden Hazard karena untuk kali pertama berjumpa Salah sebagai lawan.