Alasan Zaza Melempem Bersama Juventus

Valencia Penampilan kurang mengesankan ditunjukkan oleh Simone Zaza saat membela Juventus beberapa musim lalu. Sang Ayah, Antonio menyebut Zaza tak bisa berkembang bukan karena kesalahan sendiri.

“Zaza sempat mendapat banyak kritikan dan perlu menemukan kembali ketenangannya. Dia menunjukkan hal itu di Spanyol. Zaza membuktikan apa yang sebenarnya bisa dia lakukan,” kata Antonio.

“Valencia adalah pilihan terbaik yang telah dibuat Zaza. Pemain perlu dipahami. Zaza membutuhkan klub yang percaya padanya setiap saat. Saat ini Zaza memiliki tujuan mencetak banyak gol sebanyak mungkin untuk valencia,” ujar Antonio.

Zaza gagal tampil gemilang sejak diboyong Juventus dari Sassuolo pada Juli 2015. Semusim berselang, manajemen I Bianconeri meminjamkan sang pemain ke West Ham United.

Akan tetapi, Simone Zaza kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. Bomber 26 tahun itu tidak mampu mencetak satu gol pun dalam 11 pertandingan bersama West Ham United.

Belum genap semusim, West Ham United memulangkan Simone Zaza ke Juventus karena dianggap tidak menjanjikan pada Januari 2017. Valencia lantas bergerak cepat dengan membuat langkah peminjaman hingga akhir musim.

Manajemen Valencia pun mempermanenkan status Zaza pada awal bursa transfer musim panas 2017. Keputusan sang pemain hijrah ke Spanyol terbukti tepat. Dari total sembilan laga La Liga yang dilakoni musim ini, Zaza telah mendulang delapan gol.