Alderweireld Absen Bela Tottenham Hingga Februari 2018

Toby Alderweireld diperkirakan akan absen membela Tottenham Hotspur hingga Februari 2018 setelah tidak menujukkan tanda-tanda kepulihan dari cedera hamstring.

Alderweireld sudah tidak bermain sejak mengalami cedera hamstring ketika menang 3-1 atas Real Madrid di Liga Champions pada 1 November 2017. Saat itu, Spurs baru menang dua kali dalam enam pertandingan Premier League.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, hanya bisa berpasrah dengan cedera yang dialami anak asuhnya itu. “Kami tak bisa mengubah realitanya. Realitanya adalah ia cedera dan tak bisa bermain hingga Februari,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC Sport.

Akan ada sekitar 10 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani oleh Spurs sejak saat ini hingga Februari. Dua di antaranya adalah laga kontra dua klub teratas Premier League, Manchester City dan Manchester United.

Selain itu, juga akan ada derbi London utara yang digelar pada 10 Februari 2018 di Wembley. Setelah itu, tepat tiga hari kemudian, akan ada leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Juventus.

Namun Pochettino tak merasa absennya Alderweireld akan menjadi sebuah petaka bagi The Lilywhites dalam menjalani semua laga penting tersebut. Pelatih asal Argentina itu menegaskan sepak bola adalah olahraga yang ditentukan oleh tim, bukan individu.

“Anda kehilangan pemain karena tidak fit, tapi sepak bola adalah sebuah olahraga kolektif tentang sebuah tim, bukan invidiu. Banyak pemain yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap tim, tapi kami memiliki skuat yang cukup dan pemain yang bisa bermain,” ujar Pochettino.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi keenam dalam tabel klasemen sementara Premier League. The Lilywhites bersaing ketat dengan rival London utara mereka, Arsenal, yang berada tepat di atas mereka dengan hanya terpaut satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *