Alexis Sanchez Cetak Gol Debut, MU Pangkas Jarak dengan City

Manchester United harus bersusah payah memetik tiga poin dari Huddersfield Town di Old Trafford, Sabtu (3/2) malam WIB. Di akhir laga, MU menang 2-0.

Setan Merah, julukan MU, butuh 55 menit untuk bisa menjebol gawang Huddersfield. Sebelumnya, babak pertama harus diakhiri tanpa ada gol dari kedua kubu. Tampil mendominasi, namun skuat MU kesulitan dalam mencetak gol.

Adalah Romelu Lukaku yang mampu mengakhiri deadlock. Strker Timnas Belgia itu meneruskan umpan Juan Mata dengan kaki kirinya untuk memberi keunggulan bagi tuan rumah. Lukaku sendiri kemudian ditarik keluar pada menit 77 dan digantikan oleh Anthony Martial.

Namun, sosok yang menjadi sorotan dalam laga ini bukanlah Lukaku. Dia adalah penyerang anyar, Alexis Sanchez. Menyusul laga debut gemilangnya pekan lalu, Sanchez mampu tersenyum di akhir pertandingan. Karena dalam laga ini ia mampu mencetak gol perdananya bagi Setan Merah.

Namun, andai dia tak mencetak gol, bukan mustahil justru bakal mendapat cercaan. Pasalnya, sebelum mencetak gol Sanchez dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti. Sayang, tendangan penalti Sanchez mampu ditepis dengan baik oleh Jonas Lossl.

Beruntung, striker Timnas Chile itu melakukan respons yang baik. Ketika tendangan penaltinya gagal, Sanchez dengan cepat menyerobot bola rebound untuk menuntaskan tugasnya saat itu. MU unggul 2-0 berkat gol debut Alexis Sanchez.

Alexis sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol keduanya memasuki menit 87. Menerima bola tepat di depan gawang, Alexis tak kunjung mendapat ruang yang cukup untuk menendang bola ke dalam gawang. Alhasil momen tersebut pun hilang tak berbekas dan tanpa hasil.

Gol Sanchez menjadi gol terakhir yang dicetak Man United malam itu, sekaligus memastikan tiga poin masuk dalam tabungan angka di klasemen. Dengan hasil seri yang diraih Manchester City di laga beberapa jam sebelumnya, MU pun menipiskan jarak dengan rivalnya itu menjadi 13 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *