Alexis Sanchez Diprediksi Tinggalkan Arsenal, ke Manchester City

Mantan ujung tombak Timnas Wales Craig Bellamy yakin striker Arsenal Alexis Sanchez hanya mau pindah ke Manchester City, entah pada jendela transfer Januari ini atau musim panas nanti.

Penyerang Arsenal itu tinggal 6 bulan dari masa kontraknya di Stadion Emirates dan City disebut-sebut sudah menyiapkan dana begitu pemain Chile itu harus hengkang musim panas nanti.

Bellamy meyakini Sanchez akan makin mempertajam barisan depan Manchester City. “Saya penggemar berat dia,” kata Bellamy.

“Saya hanya melihat dia berada di Manchester City. Jika tidak terjadi pada jendela transfer sekarang, maka itu akan bebas musim panas nanti.”

Jika Sanchez meninggalkan Arsenal saat ini juga, maka The Gunners akan menerima fee, tetapi jika Sanchez pindah ke City musim panas nanti, dia bebas mahar transfer.

Penyerang yang membawa Chile juara Copa America beruntun 2015 dan 2016 itu disebut-sebut akan mendapat gaji sebesar 13 juta pound sterling per tahan, plus fee kontrak 30 juta pound, demikian ditulis Antara mengutip Sky Sports.

Catatan Bisnis.com, Bellamy merupakan mantan pemain Manchester City pada 2009 hingga 2011. Dia bjuga pernah merumput di sejumlah klub besar di antaranya Liverpool, West Ham United, Coventry City, Norwich City, dan mengakhiri kariernya sebagai pemain pada 2014 bersama klub Wales Cardiff City.

Dia mempunyai 78 caps bersama Timnas Wales dengan menhontribusi 19 gol dalam kurun waktu 1998 hingga 2013. Selain itu, dia memperkuat Timnas Britania Raya di Olimpiade 2012.

Adapun Alexis Sanchez diboyong Arsenal dari jawara La Liga Spanyol FC Barcelona pada Juli 2014. Dia memulai karier profesionalnya bersama klub negaranya Cobreloa pada 2005. Tim-tim lain yang pernah memanfaatkan jasanya adalah Udinese (Italia), Colo-colo (Chile), dan River Plate (Argentina).

Sanchez memperkuat timnas negaranya dalam 119 pertandingan dengan mengontribusi 39 gol sejak 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *