Allegri Akui Juventus Bikin Kesalahan karena Tekanan Tottenham

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan penyebab kegagalan Si Nyonya Tua meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Diakuinya, Bianconeri membuat kesalahan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham.

Juventus harus puas meraih hasil imbang 2-2 dengan tamunya Tottenham Hotspur pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Juventus sempat unggul cepat pada laga yang digelar di Juventus Stadium, Turin, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Gonzalo Higuain sudah membawa Si Nyonya Tua memimpin dengan skor 2-0. Harry Kane sempat menipiskan jarak dengan gol pada menit ke-35.

Tuan rumah berpeluang unggul 3-1 andai Higuain berhasil menuntaskan tendangan penalti pada menit ke-45+2. Alih-alih mengakhiri laga dengan kemenangan, Juventus justru kembali kebobolan pada babak kedua. Christian Eriksen melesatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-71 sekaligus menjadi aktor antagonis bagi tuan rumah.

Allegri mengakui beberapa kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya hingga kehilangan kemenangan.

Pemain Berjuluk AC Milan Sejati Ini Berpeluang Gabung Klub Saudara Inter Milan https://t.co/6f6ZrwljnV

— BolaSport.com (@BolaSportcom) February 13, 2018

“Itu adalah pertandingan yang bagus, Juve membuat beberapa kesalahan, sebagian karena tekanan Tottenham,” kata Allegri kepada Mediaset Premium, yang dikutip BolaSport.com.

“Gigi Buffon berhasil melakukan penyelamatan luar biasa, kami memiliki kesempatan untuk unggul 3-0 dan kemudian luput dalam penalti. Kami tahu akan ada kesulitan, sekarang kami akan berusaha untuk menang pada leg kedua,” ucapnya.

Meski begitu Allegri masih yakin dengan peluang Juventus lolos ke perempat final.

“Sesutau yang normal ketika menghadapi beberapa kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami bermain terlalu dalam dan berhenti menyerang, tetapi hal tersebut juga disebabkan oleh penampilan Tottenham. Toh, ini masih babak 16 besar Liga Champions,” tutur pelatih asal Italia itu.

“Sayang sekali kami tidak menang, tetapi tim ini memiliki semua yang diperlukan untuk maju ke perempat final,” ujarnya menegaskan.

Leg kedua akan digelar pada 8 Maret 2018 di Stadion Wembley, London. Juventus harus berusaha menang karena dengan hasil imbang 0-0 atau 1-1, Tottenham yang berhak lolos karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *