Andre Pirlo Resmi Mundur dari Sepak Bola

Andrea Pirlo resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada Senin (7/11/2017). Ia mengaku sangat menikmati karier panjangnya sebagai pesepak bola.

Andrea Pirlo mengumumkan hal tersebut setelah New York City FC tersingkir dari fase playoff MLS 2017. Mereka menang 20 atas Colombus Crew, tetapi gugur karena kalah agregat 34.

“Saya ingin berterima kasih kepada semuanya atas kebaikan dan dukungan selama berada di kota hebat ini. Terima kasih kepada para pendukung, staf pelatih, dan juga rekanrekan satu tim,” kata Pirlo di situs resmi New York City FC.

“Tidak hanya petualangan di New York yang mencapai akhir, tetapi juga karier saya sebagai pesepak bola. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan anakanak saya atas dukungan mereka, setiap tim yang pernah saya bela, dan mantan rekanrekan satu tim,” lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Pirlo sempat membela klub top Italia, mulai dari Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Selain itu, pria berusia 38 tahun tersebut sempat menjadi andalan di lini tengah timnas Italia pada periode 2002 hingga 2015.

Sepanjang kariernya, Andrea Pirlo telah memenangi 16 gelar bergengsi, termasuk Piala Dunia, Liga Champions, Serie A, dan Piala Dunia Antarklub.