Antonio Conte Belum Mampu Perbaiki Catatan Kontra Liverpool

London Pelatihh Chelsea, Antonio Conte, masih belum bisa memperbaiki catatannya setiap kali bertemu Liverpool. Pada bentrok terakhir, Conte hanya membawa anak asuhnya meraih hasil imbang 11 saat dijamu The Reds.

Chelsea harus puas membawa pulang satu poin dalam kunjungannya ke Anfield Stadium, markas Liverpool pada pertandingan pekan ke13 Premier League. Sempat tertinggal melalui gol Mohamed Salah pada menit ke65, klub asal London Barat itu akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Willian mencetak gol penyeimbang pada menit ke85.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea di bawah asuhan Conte belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Chelsea meraih hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Liverpool menjadi satusatunya klub di Premier League yang belum pernah dikalahkan Conte sejak menukangi Chelsea pada 2016.

“Total 19 klub yang sudah dihadapi Antonio Conte di Premier League, Liverpool jadi satusatunya klub yang belum pernah ditaklukkannya,” kicau akun Twitter resmi statistik dan data sepak bola, OptaJoe.

Meski demikian, Conte mengaku cukup puas melihat penampilan anak asuhnya di lapangan. Menurut Conte, Eden Hazard dkk. menunjukkan penampilan atraktif dan semangat tak kenal lelah.

“Saya sangat senang melihat reaksi dan hasrat bermain yang bagus dari pemain. Kami memang imbang, namun mencoba untuk memenangi pertandingan. Jadi, kami harus mensyukuri hari imbang ini,” ucap Conte seperti dikutip situs resmi Chelsea, Minggu (26/11/2017).

Raihan hasil imbang melawan Liverpool tak mengubah posisi Chelsea di urutan ketiga klasemen sementara Premier League 20172018. Chelsea kini harus segera bangkit untuk mempersiapkan diri melakoni pertandingan selanjutnya, menjamu Swansea City di Stamford Bridge pada Rabu (29/11/2017) atau Kamis (30/11/2017) dini hari WIB.