Antonio Conte Dukung The Blues Perpanjang KontrakThibaut Courtois

London Manajer Chelsea, Antonio Conte, serius ingin mempertahankan Thibaut Courtois sebagai penjaga mistar The Blues. Conte menganggap Courtois sebagai salah satu pemain terbaik The Blues sehingga layak mendapat perpanjangan kontrak dari klub.

Courtois tengah menjalani negosiasi kontrak baru dengan manajemen Chelsea. Kiper asal Belgia itu dikabarkan meminta kenaikan gaji hingga setara David de Gea di Manchester United.

Courtois merupakan kiper andalan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Dia telah mempersembahkan gelar Premier League 20142015 dan 20162017 serta Piala Liga Inggris 20142015.

Menilik sumbangan gelar Courtois, Conte mendesak petinggi Chelsea untuk segera menyelesaikan urusan kontraknya. Sang pelatih tentu berharap agar kiper berusia 25 tahun itu betah di Stamford Bridge.

“Courtois merupakan salah satu pemain dan kiper terbaik di dunia. Mungkin, dia adalah yang terbaik saat ini. Dia memiliki potensi yang luar biasa,” kata Conte.

“Mengingat umurnya, Courtois memiliki kedewasaan dan fantastis untuk seorang kiper. Atas alasan tersebut, saya berharap dia dapat segera menemukan kesepakatan dengan klub,” lanjutnya.

Thibaut Courtois bergabung dengan Chelsea ketika dibeli dari Genk pada 2011. Saat ini, kontrak Courtois di Stamford Bridge akan berakhir pada 30 Juni 2019.