Arema FC Kalah dalam Drama Adu Penalti 3-4 Kontra PSIS

Hasil mengejutkan tersaji di laga kedua Piala Gubernur Kaltim 2018. Tim kuat Arema FC takluk saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat 23 Februari 2018 malam WIB.

Tim berjuluk Singo Edan ini kalah melalui adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-3. Pada waktu normal 2×45 menit, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Gol Arema FC dihasilkan Dedik Setiawan menit 5 dan Arthur Cunha menit 92. Sedangkan gol PSIS dicetak Hari Nur Yulianto di menit 36 dan Bayu Nugroho di menit 81.

Kaget dengan gol cepat, skuad Mahesa Jenar -julukan PSIS- berusaha membalasnya dengan mengurung lini pertahanan tim lawan. Butuh waktu 36 menit bagi anak asuh Subangkit ini untuk menyamakan kedudukan. Serangan balik Hari Nur berhasil menjebol gawang Arema FC melalui ke kepalanya dan tak mampu ditangkap penjaga gawang, Utam Rusdiana, skor 1-1.

Ribuan Aremania yang memadati Stadion Palaran hanya bisa menahan napas melihat tim kesayangannya terus ditekan para pemain PSIS. Hasilnya pada menit 81, PSIS berhasil membalikan keadaan dengan mencetak satu gol melalui aksi Bayu Nugroho dan papan skor pun berubah menjadi 1-2.

Tak ingin menanggung malu, para pemain Arema FC berusaha mengejar ketertingalan gol dengan melakukan pergantian pemain di antaranya memasukan legiun asing asal Argentina, Gustavo Lopez.

Kemenangan PSIS yang sudah di depan mata akhirnya sirna, setelah pemain belakang, Arthur Cunha tampil sebagai penyelamat, ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di saat injuri time babak kedua. Sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

PSIS akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya, setelah memenangi adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-3. Empat penendang PSIS, yakni Haudi, Bayu Nugroho, Hari Nur berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan Arema FC, dua pemainnya gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Atas kemenangan ini PSIS menempati urutan pertama grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, disusul Borneo FC dengan sama-sama meraih dua poin, sedangkan Mitra Kukar dan Arema FC berada diurutan bawah dengan raihan satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *