Arema Mentok di Pakansari, Aji Santoso Kembali Disorot

PS TNI memang sulit ditaklukkan saat main di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor. Baru Persija Jakarta yang sanggup pulang bawa tiga poin. Yang lain, terkapar atau tertahan. Arema FC termasuk yang mentok. Pelatih Aji Santoso pun kembali disorot.

Pemulihan energi lewat jeda Lebaran dan keuntungan dari penangguhan regulasi terkait pemain U-23 di Liga 1 2017 gagal dioptimalkan Aji. Jamuan PS TNI pada laga ke-12, Senin 3 Juli 2017, berujung getir buat Arema FC. Tidak kalah, tapi hanya bisa main imbang tanpa gol jelas tak memuaskan.

Dua pekan tak berkompetisi mestinya bisa memulihkan stamina skuat yang terkuras sejak Liga 1 2017 digulir per medio April. Ditangguhkannya regulasi pemain U-23 demi mendukung persiapan Timnas Indonesia menuju SEA Games 2017 Malaysia juga mestinya bikin pelatih lebih leluasa.

Sayang, semua itu menguap di Stadion Pakansari. Meski ditopang deretan pemain berkualitas tinggi macam Cristian Gonzales, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi hingga Hendro Siswanto, Arema FC tetap mandul di markas PS TNI. Formasi 4-3-3 racikan Aji patah terpentok benteng The Army.

Trisula Cristian Gonzales, Arif Suyono, dan Dendi Santoso tak bertaji meski ditopang gelandang jempolan Adam Alis Setyano, Hendro, dan Bustomi. Singo Edan justru kewalahan menghadapi permainan cepat dan terbuka The Army yang dikreasi Ivan Kolev. Manahati Lestusen dkk bolak-balik meneror.

Sepanjang 90 menit, PS TNI menciptakan 14 peluang. Arema FC hanya delapan. Unggul akurasi operan hingga mencapai 76 persen berbanding 72 persen, Arema tetap kalah dalam penetrasi. Laga berakhir 0-0, target kedua kubu sama-sama tak tercapai. Tapi, sorotan lebih mengarah ke Aji dan skuatnya.

Itu karena Arema berstatus kontestan favorit di Liga 1 2017. Hanya petik satu poin, Singo Edan tertahan di urutan 5 klasemen dan tertinggal empat angka dari PSM Makassar di puncak, Aji pun disorot lagi. Genggam 19 poin, Singo Edan hanya unggul selisih gol atas PS TNI dan itu bikin Aremania galau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *