Argentina Samai Rekor Kekalahan Terburuknya

Argentina dibantai dengan skor 1-6 pada laga persahabatan melawan Spanyol. Kekalahan tersebut menyamai rekor kekalahan terburuk Albiceleste.

Tampil tanpa Lionel Messi, Argentina dipermalukan di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Gawang tim Tango bobol enam kali oleh hat-trick Isco dan masing-masing satu gol Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas. Argentina cuma bisa membalas sekali melalui Nicolas Otamendi.

Opta mencatat kekalahan ini sebagai kekalahan terburuk dalam sejarah Argentina. Mereka sebelumnya kalah dengan skor 1-6 pada dua kesempatan berbeda, yaitu dari Cekoslovakia di Piala Dunia 1958 dan dari Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2010.

“Kami akan bicara secara internal untuk berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan kami. Ada hal-hal yang harus dibenahi,” ucap gelandang Argentina, Maximiliano Meza, di Soccerway.

“Kami harus punya mentalitas yang tepat dan terus bekerja karena dengan begitulah kami bisa maju. Dalam konferensi pers (sebelum pertandingan), Jorge (Sampaoli) mengatakan bahwa Spanyol adalah salah satu tim terbaik,” kata Meza.

Argentina harus lekas berbenah karena Piala Dunia 2018 terus mendekat. Di Piala Dunia, mereka masuk Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *