Arsenal Bantai Everton, Wenger Puji Duo Mkhirtayan-Aubameyang

Arsene Wenger memuji pemain anyar, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang tampil mengesankan saat Arsenal menggulung Everton 5-1 di Emirates, Sabtu (3/2).

Mkhitaryan mencetak tri-assist, termasuk satu umpan yang berbuah gol debut Aubameyang yang seolah membuat Arsenal memiliki wajah baru selepas kepergian Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

“Secara keseluruhan, kedua pemain mengintegrasikan permainan kami dengan baik, dan mereka seolah akan bermain bersama kami selamanya,” kata Wenger dalam konferensi pers seusai laga, dilansir ESPN.

“Karena mereka memiliki kualitas yang mirip dengan permainan kami, teknis yang bagus, mereka juga cepat, ini adalah pertunjukan pertama yang meyakinkan,” katanya.

Mkhitaryan juga menyumbang dua assist dari tiga gol yang dicetak Aaron Ramsey yang membukukan hattrick pertamanya di Liga Inggris. Kehadiran Mkhitaryan juga membuka kembali konektivitas pemain itu dengan Aubameyang yang pernah terjalin saat memperkuat Borussia Dortmund.

Striker asal Gabon itu bahkan baru satu kali menjalani sesi latihan bersama tim pada pekan ini.

“Saya merasa kualitas gerakannya sangat bagus, kualitas penyelesaian akhirnya sangat baik. Itu bukan kondisi fisik terbaiknya, namun masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan secara fisik,” kata Wenger.

“Saya menyukai kualitas gerakannya, dia selalu ingin masuk ke ruang yang sulit dijangkau pemain bertahan. Ketika kami mengenalnya dan memahaminya lebih baik, saya pikir dia akan lebih berbahaya,” pungkas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *