Arsenal Bela Penampilan Melempem Aubameyang Saat Hadapi Man City

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kembali membela penampilan melempem Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal mengalami kekalahan dengan skor 3-0 melawan Manchester City di babak final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 25 Februari 2018.

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut melewatkan kesempatan emasnya untuk mencetak gol bagi klub berjuluk The Gunners tersebut. Aubameyang hanya mampu melepaskan tendangan menuju gawang yang dikawal Claudio Bravo ketika Kyle Walker gagal menahan laju penyerang asal Gabon tersebut.

Peluang emas Arsenal segera berakhir ketika Sergio Aguero memanfaatkan pertahanan lemah dari Shkodran Mustafi untuk membawa keunggulan bagi tim asuhan Josep Guardiola. Sementara Vincent Kompany dan David Silva sukses menambahkan gol pada paruh kedua.

Wenger sendiri mengaku bahwa pertahanan Arsenal dalam pertandingan melawan Manchester City, tidak cukup bagus. Namun, dengan cepat menyorotikekalhan Aubameyang sebagai momen penting dalam pertandingan tersebut.

“Saya merasa kami memiliki kesempatan bagus pertama yang sangat mudah, namun kami melewatkannya. Setelah itu kami melakukan kesalahan besar untuk gol pertama yang dicetak Manchester City. Kami mengendalikan mereka dengan cukup baik di babak pertama, tapi mereka keluar di babak kedua dan kami beruntung karena gol kedua offside,” terang Wenger, menyadur dari Soccerway, Senin (26/2/2018).

“Intinya kami mengucapkan selamat kepada Manchester City, mereka pantas mendapatkan kemenangan. Bila anda kehilangan permainan, Anda harus mengatasi kritik. Emosional setelah pertandingan terutama di partai final membuat Anda tidak ingin terlalu banyak mengkritik. Kami harus pulih dengan cepat. Kami sampai di babak final dan kami kalah. Tapi, kami harus terus fokus di kompetisi Liga Inggris berikutnya,” lanjutnya.

“Bila kalah dengan skor 3-0, anda harus melihat pertahanan yang lebih baik dari tim Anda. Bila Anda kehilangan konsentrasi melawan tim berkualitas, maka Anda akan membayar kerugian dalam pertandingan tersebut. Ini bukan aplikasi yang tidak terjawab, ini adalah kurangnya konsentrasi dan sedikit tidak beruntung,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *