Arsenal Fokus Berburu Bek Tangguh ‘Jebolan’ MU

Arsenal terus menambah kekuatan di bursa transfer musim dingin. Kini mereka dikabarkan memburu bek West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Melansir Independent, The Gunners lebih serius untuk mendatangkan Evans ketimbang pemain Athletic Bilabao, Aymeric Laporte, yang lebih dulu dikaitkan.

Evans dianggap opsi yang tepat untuk memperbaiki lini belakang Arsenal. Selama Premier League bergulir, The Gunners sudah kebobolan 31 kali dalam 24 pertandingan.

Pemilik Evans, West Brom, sudah mengetahui ketertarikan Arsenal terhadap pemainnya tersebut. Namun, The Baggies meminta mahar 20 juta poundsterling untuk bisa membawanya keluar dari The Hawthorns.

Evans yang didatangkan West Brom dari MU pada tahun 2015 ini, saat itu biaya transfernya hanya 3 juta poundsterling.

Pemain tim nasional Irlandia Utara itu telah membuktikan dirinya sebagai bek Premier League yang tangguh. Evans memenangkan tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions saat berkiprah di Old Trafford. Tetapi, dia dilepas MU saat Louis van Gaal menjabat manajer.

Arsenal yang baru saja mendatangkan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United melalui proses barter dengan Alexis Sanchez.

The Gunners juga masih akan  mencari pemain anyar lainnya pada bursa transfer musim dingin kali ini. Terakhir klub asal London tersebut sedang bernegosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mendaratkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *