Arsenal Lolos, Wenger Puji Semangat Pantang Menyerah Tim

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji respons dan semangat pantang menyerah yang diperlihatkan timnya saat menahan imbang tuan rumah CSKA Moskow di leg kedua perempatfinal Liga Europa di VEB Arena, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Arsenal yang menang 4-1 di leg pertama,  sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat Fedor Chalov dan Kirill Nababkin. Namun perlahan Arsenal mampu mengendalikan permainan dan mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Danny Welbeck di menit 75.

Gol penyeimbang Arsenal tercipta melalui Aaron Ramsey guna memastikan kemenangan agregat 6-3.

“Saya merasa mungkin kami sedikit terkejut dengan intensitas di awal pertandingan. Setelah kami mulai bisa mengembangkan permainan, mereka mampu mencetak gol kedua dan berpeluang mencetak gol ketiga. Namun pemain mampu memberikan respons usai jeda. Jarak di babak pertama terlalu besar. Saat tertinggal 1-2, permainan kami membaik sampai akhirnya mampu memaksakan skor imbang 2-2,” jelas Wenger.

“Kami mendapat masalah di babak pertama. Setelah menempatkan lima pemain di belakang, kami lebih stabil dan mampu menghalau ancaman mereka.”

Arsenal bergabung dengan Atletico Madrid, Marseille dan Red Bull Salzburg ke semifinal Liga Eruopa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *