Arsenal Singkirkan AC Milan, Penalti Welbeck Disorot

Arsenal berhasil menyingkirkan AC Milan di babak 16 besar Liga Eropa. Namun, ada penalti kontroversial yang dipersoalkan saat The Gunners menang 3-1 dalam laga kedua di Emirates Stadium, Jumat dinihari WIB.

Setelah kalah 2-0 di laga pertama, Milan sempat mencetak gol lebih dahulu lewat Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Arsenal kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Danny Welbeck (39).

Penalti itu dinilai kontroversial karena Arsenal mendapatkannya setelah Welbeck dianggap menjatuhkan diri dengan sengaja (diving). Ia dinilai sengaja mencari kontak dengan Ricardo Rodriguez lalu menjatuhkan diri di kotak penalti.

Setelah gol itu, Arsenal lebih percaya diri. Mereka secara total menguasai bola hingga 54 persen. Tembakan terarah ke gawang mereka pun lebih baik: 9 berbanding 4.

Tim asuhan Arsene Wenger itu akhirnya berbalik unggul lewat gol Granit Xhaka (71) dan gol kedua Danny Welbeck (86). Arsenal lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny(Chambers 11), Mustafi, Monreal; Ozil (Kolasinac 79), Ramsey, Xhaka, Mkhitaryan (Elneny 69); Wilshere; Welbeck.
Milan: G Donnarumma; Borini, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Suso, Kessie(Locatelli 78), Montolivo, Calhanoglu(Bonaventura 69); Andre Silva, Cutrone(Kalinic 66).

Bek Milan, Leonardo Bonucci, menilai insiden penalti mengubah keseimbangan laga. “Tapi kesalahan bisa terjadi. Ini menyedihkan karena kami mampu laga kembali ke jalur dengan gol Hakan,” kata dia. “Yang hebat, ribuan pendukung yang datang tetap memberi applaus di akhir laga.”

Arsenal lolos ke babak perempat final Liga Eropa bersama Atletico Madrid, Lazio, Sporting, Leipzig, Marseille, CSKA Moscow, dan Salzburg. Kedelapan tim ini akan menantikan undian yang akan digelar Jumat malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *