Arsene Wenger Rela Lahir Batin Lepas Alexis Sanchez

Pelatih Arsenal Arsene Wenger benar-benar rela lahir batin melepas Alexis Sanchez. Bahkan kepergian Sanchez dari Emirates Stadium pun tak membuat pendukung The Gunners bersedih seperti ketika ditinggalkan Robin van Persie ke Manchester United pada 2012.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemesraan Sanchez dan Arsenal memang hanya menghitung jam saja. Kabarnya, pemain asal Chile itu sudah menjalani tes medis di United.

“Saya akan mengatakan bahwa pendukung kami bahwa hari ini Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya.  Mereka bisa menerima keputusan kami. Faktanya ini tidak lalu lintas satu arah, sebab ini menjadi lain (Henrikh  Mkhitaryan) dan membuat semuanya sedikit lebih mulus,” ungkap Wenger dilansir Soccerway, Jumat (19/1/2018).

Sebelumnya dikabarkan agen Mkhitaryan, Mino Raiola, mengatakan jika kedatangan Sanchez ke Old Trafford tergantung pada Mkhitaryan.  United dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp735 miliar.

Setan Merah juga menyertakan nama Mkhitaryan ke dalam rencana transfer. Namun Raiola menegaskan kliennya akan memainkan peran penting dalam proses negosiasi tersebut.

Kondisi inilah yang membedakan proses transfer Sanchez dengan van Persie. “Ketika itu kami membawa van Persie dari pemain cadangan di Feyenoord dan kami bekerja keras dengannya. Dan ketika Anda membawa mereka ke tingkat yang sama dan setelah itu pergi, tentu saja itu adalah yang paling menyakitkan,” kata Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *