Arsene Wenger Tak Khawatirkan Rapuhnya Pertahanan Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak mengkhawatirkan rapuhnya lini belakang The Gunners saat mengalahkan Southampton 3-2, di Stadion Emirates, Minggu (8/4/2018) waktu setempat.

Arsenal tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika bersua Southampton. Namun, mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol Shane Long pada menit ke-17.

Tim Meriam London mampu membalikkan kedudukan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang (28′) dan Dany Welbeck (38′). Namun, buruknya koordinasi di lini belakang membuat Southampton kembali mendulang gol lewat Charile Austin (73′).

Gol Austin tidak mematahkan semangat Arsenal. Mereka berhasil mengunci kemenangan setelah Welbeck kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81.

“Kami adalah tim yang bermain menyerang. Artinya, para pemain bertahan mungkin menjadi sedikit lebih sulit untuk selalu fokus dalam bertahan. Saya sangat bangga dengan tim ini karena berhasil melewati momen yang sulit,” kata Wenger.

Hasil positif membuat Arsenal mendulang 54 poin, tetapi masih menempati posisi keenam di klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut 13 angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *