AS Roma Kalahkan Inter di Giuseppe Meazza

CO.ID, MILAN — AS Roma berhasil mencuri tiga angka di Stadion Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan pada giornata ke-26, Senin (27/2) dinihari.
Giallorosi menang 3-1 dari tim tuan rumah melalui gol yang dicetak Radja Nainggolan dua gol dan Diego Perotti. Satu gol hiburan Nerazzuri dicetak oleh Mauro Icardi.
Roma membuka keran gol melalui aksi gelandang Radja Nainggolan pada menit ke-12. Nainggolan berhasil lolos dari kawalan gelandang Gagliardini di sisi kiri untuk menusuk ke jantung pertahanan Inter. Pemain asal Belgia melepaskan tendangan melengkung dari dekat kotak penalti Inter Milan.
Tendangan Nainggolan tak mampu ditepis kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Hingga istirahat babak pertama, kedudukan unggul 1-0 untuk AS Roma.
Pada babak kedua, Roma menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui aksi Nainggolan. Pesepakbola yang memiliki darah Indonesia ini melakukan solo run dari daerah pertahanan sendiri untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan Inter Milan.
Nainggolan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sebelum pemain Inter menutup pergerakannya. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Roma.
Tim tuan rumah membuka asa pada menit ke-81. Mauro Icardi membuat publik Milan meraih harapan setelah memaksimalkan umpan Ivan Perisic dari sisi kanan. Icardi mencetak gol dengan menyambut umpan mendatar gelandang asal Kroasia. Namun, Roma langsung merespon gol Icardi dengan menambah satu gol lagi.
Roma mengamankan tiga angka setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-85 melalui eksekusi tendangan penalti Diego Perotti. Dengan dingin Perotti menaklukkan Handanovic untuk melebarkan jarak selisih gol dari Tim Biru-Hitam.
Dengan kemenangan ini, tim asuhan Luciano Spalletti masih kokoh di peringkat dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 59 angka. Mereka terpaut 7 angka dari pemuncak klasemen Juventus yang sudah mengumpulkan 66 angka.

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: Republika.co ID