Aston Villa Siap Permanenkan Kiper MU

Aston Villa beruntung bisa meminjam kiper Sam Johnstone dari Manchester United (MU). Tampil memukau, pelatih Villa, Steve Bruce ingin mempermanenkan kiper berusia 24 tahun itu di akhir musim 2017/2018.

Pemain bernama lengkap Samuel Luke Johnstone itu sejatinya adalah produk asli akademi MU. Ia sudah menimba ilu dalam sistem pembinaan Setan Merah sejak berusia 10 tahun. Namun, menembus tim utama MU adalah sesuatu yang sulit bagi Johnstone.

Sejak 2011, ia berulang kali menjalani masa peminjaman. Namun, tak pernah sekalipun ia memperkuat tim yang tampil di Liga Inggris. Deretan klub yang sudah disinggahinya adalah Oldham Athletic, Scunthorpe United, Walsall, Yeovil Town, Doncaster Rovers, dan Preston North End.

Terkini, ia tengah menjalani masa peminjaman bersama Villa sejak Januari 2017. Di luar dugaan, penampilan kiper Inggris itu memenuhi ekspektasi The Villans. Karenanya, Bruce pun berharap bisa menjaga Johnstone dengan kontrak permanen.

“Kami telah memberinya waktu dan ia sekarang terlihat sebagai kiper yang hebat. Ia semakin baik seiring berjalannya waktu dan saya berharap ia menjadi kiper Aston Villa dalam waktu yang lama,” ujar Bruce, dilansir Manchester Evening News.

“Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk membawanya ke sini secara permanen. Ia akan merasa kesulitan di United untuk menembus tim utama,” ia menambahkan.

Melihat situasi saat ini, Johnstone memang tak akan memiliki kesempatan untuk menarik minat Jose Mourinho. Saat ini MU memiliki pilihan David De Gea, Sergio Romero, dan Joel Pereira yang baru dipromosikan ke tim utama.