Atletico Memang Tak Main Cukup Bagus di Markas Sociedad

Atletico Madrid kalah 0-3 dari Real Sociedad. Diego Simeone pun mengakui timnya tampil kurang maksimal di markas lawannya tersebut.

Pada laga yang dihelat Jumat (20/4/2018) dini hari WIB di Anoeta, Atletico kesulitan mengembangkan permainan. Pressing gencar Sociedad, serta kombinasi passing akurat dan ketenangan mengontrol permainan menjadikan Atletico sulit keluar dari tekanan.

Atletico menguasai bola sebanyak 43%, melepaskan sembilan tembakan dan hanya dua yang tepat target. Sementara tuan rumah punya 12 percobaan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Kekalahan itu membuat Atletico gagal menipiskan selisih dengan Barcelona di puncak klasemen. Jarak kedua tim masih 12 poin dan Barcelona tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

“Hari ini kami tak bermain baik di babak pertama. Pada babak kedua kami berkembang di awal-awal, tapi tidak memiliki konsistensi untuk lebih dekat dengan gol,” ujarnya dikutip¬†ESPN.

“Kami harus melihat apa yang terjadi. Tapi selamat untuk Real Sociedad, mereka pantas meraih kemenangan. Mereka bermain sangat baik, menemukan alur yang diharapkan, dan memberikan kerusakan bagi kami,” lanjut dia.

Simeone menilai hasil pertandingan bisa saja berbeda karena sebuah momen kurang akurat dari wasit. Tapi melihat skornya yang telak, pelatih asal Argentina itu tak mau membesar-besarkannya.

“Jalannya laga mungkin sudah berubah dengan momen satu lawan satu Gameiro, yang diputuskan offside padahal tidak. Anda bisa melihat itu secara jelas dari bangku penonton,” sambung Simeone.

“Kemudian handball Torres, saya tak tahu itu terkena tangan atau tidak. Inilah detail-detail di pertandingan. Tapi setelah skor 0-3 membicarakan satu lawan satu…Hari ini kami tidak cukup baik,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *