Atletico Menang Setelah Tertinggal, Simeone Senang

Diego Simeone mengaku puas melihat tim asuhannya Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan meski sempat tertinggal. Tim Spanyol ini menang 4-1 saat tandang ke kandang Kobenhavn (Copenhagen FC) pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (15/2) atau Jumat dini hari WIB.

Atletico sempat dikejutkan oleh gol Viktor Fischer saat laga baru berjalan 15 menit. Namun Atletico kemudian bangkit dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-21 melalui aksi Saul Niguez.

Tim yang saat menghuni posisi kedua klasemen La Liga itu kemudian memastikan kemenangan melalui gol-gol yang dilesakkan Kevin Gameiro pada menit ke-37, serta dua gol yang dicetak dalam jangka waktu enam menit melalui aksi Antoine Griezmann (71) dan Vitolo (77).

Berkat kemenangan ini, Atletico pun sangat berpeluang lolos ke putaran 16 besar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat menjadi tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano, 22 Februari mendatang.

“Saya sangat senang dengan performa tim,” kata Simeone.

“Kami makin aman setelah gol yang menyamakan kedudukan dan secara keseluruhan kami tampil bagus,” papar mantan pelatih Catania ini.

“FCK (Kobenhavn) bermain seperti yang kami perkiraan dan mencetak gol yang mereka harapkan tetapi yang paling penting adalah penampilan kami,” ungkap Simeone.

“Griezmann tampil seperti yang dia lakukan akhir-akhir ini. Dia bermain dengan banyak kombinasi yang sangat cocok untuknya. Dia dalam periode bagus saat ini,” katanya lagi.

Diego Godin kembali bermain setelah menjalani operasi setelah bertabrakan dengan kiper Valencia, Neto, awal bulan ini. Akibat tabrakan ini satu gigi bek tengah asal Uruguay ini tanggal.

“Sangat bagus. Dia memiliki karakter yang kuat,” ujar Simeone. “Dia bermain seperti tak pernah mengalami kejadian itu.”

Sementara pelatih Kobenhavn, Stale Solbakken, mengakui timnya membiarkan lawan terlalu bebas. Tim Denmark ini pun terancam gagal melaju ke babak 16 besar.

“Jika Anda membuat kesalahan seperti yang kami lakukan pada 10 menit awal, Anda bisa kalah melawan tim mana pun,” kata Solbakken yang juga menangani tim ini saat kalah oleh Atletico tahun 2007 lalu.

“Atletico adalah tim terbaik yang pernah kami hadapi. Kondisi kami darurat saat ini. Mungkin para pemain yang tak mendapat kesempatan malam ini akan bermain dalam panggung besar di Madrid nanti,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *