Atletico Pesimistis Bisa Kejar Barcelona, Simeone

Atletico Madrid berhasil memangkas jarak dari Barcelona dalam klasemen Liga Spanyol. Pada laga pekan ke-30, mereka menang 1-0 dari Deportivo La Coruna, sedangkan Barcelona ditahan Sevilla 2-2.

Atletico kini terpaut 9 poin dari Barcelona yang masih memuncaki klasemen. Dengan delapan laga tersisa di musim ini, banyak hal yang masih mungkin terjadi.

Tapi, apakah Atletico yakin bisa menyusul Barcelona? Pelatih klub itu, Diego Simeone, justru memberi jawaban negatif. Ia menilai Lionel Messi akan jadi sosok menentukan bagi Barcelona dalam persaingan perebutan gelar itu.

“Kami sudah melihat apa yang terjadi di Sevilla,” kata Simeone. “Tanpa Messi Sevilla mungkin akan menang 2-0. Begitu Messi di lapangan, Barca menang 2-0, meski skor final akhirnya menjadi 2-2.”

Messi hanya tampil sebagai cadangan saat melawan Sevilla karena cedera. Ia masuk di babak kedua dan menyumbang satu gol yang menyamakan kedudukan.

Simeone, asal Argentina itu menilai, Messi akan selalu menjadi pembeda. “Ia adalah faktor penentu,” katanya. Baginya, target terbaik musim ini adalah memperbaiki posisi musim lalu, saat mereka hanya finis ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *