Bantai Arsenal, Manchester City Langsung Bidik Trofi Kedua

Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris. The Citizens, julukan Manchester City, menang tiga gol atas Arsenal di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2018).

Dalam laga tersebut, Manchester City mendominasi permainan dengan menguasai bola hingga 52 persen. Karena hal tersebut, Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Usai pertandingan, manajer The Citizens, Pep Guardiola merasa lega. Dia langsung membidik gelar kedua untuk timnya, Liga Inggris.

“Sangat penting untuk memenangi trofi ini karena para suporter kami begitu bahagia. Kemenangan ini bukan untuk saya, tapi buat Manchester City,” katanya, dilansir dari laman resmi klub.

“Sekarang, kami harus fokus sepenuhnya ke Liga Inggris dan mencoba memenangi laga untuk mengamankan gelar,” ujar manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kesulitan

Namun demikian, Guardiola mengatakan, The Citizens sempat menemukan kesulitan di babak pertama sebelum akhirnya membantai Arsenal.

“Babak pertama tidak bagus, terlalu banyak kesalahan dari operan sederhana. Namun di babak kedua, kami bermain dengan keberanian, lebih berkarakter. Itu membuat kami tampil luar biasa setelah turun minum,” ujar Guardiola.

“Sangat penting bagi kami memenangi gelar ini setelah tersingkir dari FA Cup. Sungguh disayangkan karena kami bermain 10 lawan 11 kontra Wigan selama 45 menit dan kami tampil bagus, tetapi sayangnya kami tidak bisa lolos.”

Tumbal Kemenangan

Kemenangan itu tentu harus dibayar mahal oleh Manchester City. Gelandang andalan mereka, Fernandinho, mengalami cedera dan absen melawan Arsenal di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Maret mendatang.

“Pertandingan berikutnya, saya pikir ia akan absen. Kami akan lihat hari Senin (26/2/2018) seberapa serius cederanya, tetapi ini adalah kehilangan yang sungguh besar untuk kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *