Bantai Stoke, Guardiola: Ini Kemenangan Terbaik Saya

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan timnya saat melawan Stoke City, Sabtu (14/10/2017). City menang besar 72 dan hasil tersebut dianggap yang terbaik sejak dia ditunjuk menangani klub tersebut.

City mampu membuka keunggulan hingga 30 dalam rentang waktu 10 menit di babak pertama melalui Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan David Silva. Sisanya, empat pemain bergantian mencetak gol setelah turun minum yakni Gabriel, Fernandinho, Leroy Sane, serta Bernardo Silva.

“Anda selalu bisa bermain lebih baik. Tapi saya tidak dapat menyangkal hari ini adalah performa terbaik City sejak saya tiba di sini,” kata Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga membeberkan, lini tengah dan sayap skuat The Citizens jadi kunci permainan tim. Setahun lebih bersama klub membuat Guardiola paham cara merusak pertahanan timtim Liga Inggris.

“Apa kami berubah sejak tahun lalu? Kami saling mengenal dengan lebih baik, saya tahu pemain saya dan saya mengenal Liga Primer Inggris serta bagaimana merusak lawan,” tutur Guardiola.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan selamat kepada pemain,” ucapnya.

Kemenangan Manchester City 72 atas The Potters membuat mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen. City punya koleksi 22 poin dari delapan partai, dibuntuti dengan Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur.