Barca Berusaha Pagari Umtiti dengan Kontrak Baru

Barcelona menyadari bahwa kontrak Samuel Umtiti berpotensi dimanfaatkan oleh klub lain untuk membajak pemain belakangnya itu. Barca pun berusaha memperbaruinya.

Umtiti jadi pilihan utama di lini belakang Barca sejak direkrut dari Lyon pada 2016. Bek asal Prancis itu telah tampil pada 77 pertandingan bersama Blaugrana.

Umtiti saat ini terikat kontrak dengan Barca hingga 2021. Namun, dalam kontrak tersebut, ada klausul pelepasan yang nilainya cuma 60 juta euro (sekitar Rp 1 triliun). Nilai tersebut terhitung sangat murah di tengah melonjaknya harga pemain belakangan ini.

Situasi kontrak Umtiti ini bisa saja dimanfaatkan oleh klub lain untuk memboyong si pemain dari Camp Nou. Manchester United disebut-sebut sangat meminati pemain berusia 24 tahun itu. Jika MU mampu meyakinkan Umtiti, mereka pun tinggal menebus klausulnya, sementara Barca tak bisa berbuat apa-apa.

Demi menghindari hal tersebut, Barca berusaha memperbarui kontrak Umtiti dan menaikkan klausul pelepasannya. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, berharap negosiasi antara kedua belah pihak akan mencapai titik temu.

“Saya tak mengikuti pernyataan-pernyataan Umtiti. Yang saya pahami dan saya tahu adalah dia sangat bahagia di sini dan kami sangat senang dengannya,” ucap Valverde di Soccerway.

“Kami berharap negosiasi akan membuahkan hasil dan dia akan bisa terus di sini dalam waktu bertahun-tahun ke depan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *