Barcelona Akan Lepas Arda Turan demi Rekrut Mesut Ozil

Barcelona akan melepas Arda Turan demi mendapatkan Mesut Ozil dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018, seperti dilansir AS pada Rabu (23/11/2017).

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan tertarik menggaet Mesut Ozil sebagai alternatif dari Philippe Coutinho. Los Azulgrana menilai, pemain asal Jerman tersebut lebih mudah untuk didatangkan ketimbang Coutinho.

Akan tetapi, Barcelona dikabarkan kesulitan memenuhi permintaan gaji sebesar 370.000 euro atau Rp 5,9 miliar per pekan yang diminta Ozil. Mengatasi hal tersebut, Barcelona dikabarkan berniat menjual satu di antara pemainnya yakni Arda Turan.

Masuknya nama Turan dalam daftar jual bukan tanpa alasan. Pemain asal Turki tersebut tak lagi masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Selain itu, saat ini Turan menduduki posisi keenam sebagai pemain dengan gaji termahal.

Saat ini, Barcelona telah mencatatkan pengeluaran sebesar 84 persen dari ambang batas jumlah gaji seluruh pemain. Hal itu terjadi karena Barcelona sedang mempersiapkan kontrak anyar untuk Lionel Messi.

Jika terealisasi, bermain di La Liga bukanlah hal baru bagi Mesut Ozil. Sebelumnya, sang pemain pernah memperkuat Real Madrid selama tiga musim.