Barcelona Gilas Chelsea, Courtois Akui Kesalahan di Gol Pertama

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan kesalahan individu menjadi penyebab kekalahan mereka melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018.

“Saya tidak berpikir kami pantas untuk tersingkir. Tapi, kesalahan individual dari kami harus dibayar mahal dalam dua kali pertandingan,” kata Courtois kepada BT Sport.

Kekalahan 0-3 di Camp Nou, Kamis dinihari tadi, menyebabkan Chelsea tersingkir pada 16 besar Liga Champions. Mereka kalah agregat 1-4 dari Barcelona setelah bermain 1-1 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, London.

Lionel Messi memborong dua gol di Camp Nou pada menit ketiga dan 63. Satu gol lagi dicetak Ousmane Dembele menit ke-20.

Soal kekalahan di Camp Nou itu, Courtois mengakui ikut andil membuat kesalahan perorangan.

“Soal gol yang pertama. Saya tidak menyangka Lionel Messi menembak dari sudut (sempit) itu dan saya sangat lambat untuk menutup kaki saya. Itu adakah kesalahanku,” kata Courtois.

“Titik terlemahnya adalah di antara kaki kiper. Itu mengganggu. Saya tidak bisa menyembunyikannya. Saya harus jujur,” kiper dari Belgia itu melanjutkan.

Sedangkan bek sayap Chelsea asal Spanyol, Marcos Alonso, mengatakan mereka tahu menghadapi para pemain terbaik di dunia dan tidak boleh memberikan keleluasaan kepada para pemain Barcelona sejengkal pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *