Barcelona Tekuk Sporting Berkat Gol Bunuh Diri

Barcelona menaklukkan tuan rumah Sporting Lisbon berkat gol bunuh diri Sebastian Coates di Stadion Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB dalam laga penyisihan grup Liga Champions. Gol bunuh diri Coates tercipta pada menit ke49.

Tim asuhan Ernesto Valverdo mendominasi permainan terus terus menekan Sporting. Namun, pertahanan tuan rumah yang solid sulit untuk dibongkar Lionel Messi dan kawankawan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, klub asal Katalan itu lebih kreatif untuk masuk ke pertahanan Sporting. Serangan akhirnya berbuah pada menit ke49, setelah Messi mengambil tendangan bebas.

Bola sepakan Messi mengenai kaki Coates dan malah mengarah ke gawang sendiri. Kiper Sporting, Rui Patricio tidak bisa menghentikan laju bola.

Barcelona memimpin 10 atas Sporting berkat gol bunuh diri Coates. Serangan demi serangan masih dilancarkan tim tamu, tapi Sporting tidak membiarkan gawang mereka kebobolan lagi.

Sejumlah peluang bagus juga tidak mampu diselesaikan para pemain depan Barcelona menjadi gol. Sporting bukan tanpa peluang, mereka juga membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Barcelona tetap menang 10 atas Sporting. Dengan hasil itu, Barcelona kini memimpin Grup D dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Sporting duduk di posisi kedua dengan perolehan tiga poin.