Barcelona Vs Chelsea, The Blues Dihantui Keangkeran Camp Nou

Laga Barcelona vs Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari nanti akan menjadi pertemuan ke-14 bagi kedua tim. Meskipun Chelsea memiliki rekor kemenangan lebih baik ketimbang Barcelona, The Blues tak pernah sekali pun menang di Stadion Camp Nou.

Dari 13 laga sebelumnya, Chelsea berhasil meraih empat kemenangan berbanding tiga kemenangan milik Barcelona, enam laga lainnya berakhir imbang. Namun dari enam lawatan ke Stadion Camp Nou, Chelsea tak pernah menang dengan rekor dua kali kalah dan empat kali imbang.

Rekor buruk The Blues tersebut diprediksi akan berlanjut pada laga dini hari nanti. Pasalnya musim ini Barcelona belum sekali pun terkalahkan di kandang sendiri. Dari 20 laga kandang di semua kompetisi, Barcelona berhasil memenangkan 18 laga dan hanya menelan 2 hasil imbang.

Target kemenangan yang diemban Chelsea juga tampaknya akan sangat berat jika melihat betapa dominannya Barcelona di Stadion Camp Nou.Produktivitas Lionel Messi cs di kandang juga sangat istimewa musim ini. Mereka telah mencetak 59 gol dan hanya kebobolan 7 kali.

Lini pertahanan Barcelona juga sangat kokoh dengan mencatatkan 14 laga tanpa kebobolan di Camp Nou. Bahkan, hanya satu tim yang mampu mencetak lebih dari satu gol ke gawang Barcelona musim ini, yaitu Celta Vigo.

Tim seperti Juventus dan Atletico Madrid telah merasakan sulitnya mengalahkan Barcelona di sana dan harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah.

Jika ditarik lebih jauh, Stadion Camp Nou juga kerap menjadi kuburan bagi klub-klub asal Inggris. Barcelona tercatat menang 19 kali, bermain imbang 11 kali dan hanya kalah 2 kali saat menjamu tim asal Inggris.

Chelsea sendiri membutuhkan kemenangan atau hasil imbang lebih dari 1-1 untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya pada laga pertama mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Laga Barcelona vs Chelsea akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 02.45 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *