Barkley Disemangati Conte untuk Tembus Skuat Inggris

Ross Barkley belum lama ini mendapat angin segar dari manajernya di Chelsea, Antonio Conte, yang mengatakan sang pemain layak bermain di Piala Dunia.

Barkley bergabung dengan The Blues dari Everton usai dibeli seharga 15 juta pounds di bursa musim dingin, namun sebelumnya ia sempat absen enam bulan karena mengalami cedera hamstring.

Sang gelandang sudah mengumpulkan 22 caps untuk Inggris dan masuk skuat Piala Dunia 2014, sebelum dicoret Roy Hodgson di skuat Euro 2016.

Barkley tak pernah membela tim Tiga Singa sejak April 2016, namun Conte berpikir bahwa sang pemain bisa memanfaatkan kesempatan di Chelsea untuk mengubah situasi itu.

“Ketika anda bermain di tim besar seperti Chelsea, anda akan selalu punya kesempatan untuk bermain,” tutur Conte di Goal International. “Anda harus mencoba memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan itu dan tunjukkan anda memang layak bermain.”

“Ini saat yang tepat untuk mengincar tempat di skuat Piala Dunia, namun saya tahu itu takkan mudah karena Inggris punya banyak pemain hebat di tim nasional.”

Chelsea tengah bersiap menghadapi Bournemouth di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *