Baru Datang ke West Ham, Ini Alasan Moyes Puji Joao Mario

Pelatih West Ham United David Moyes memuji Joao Mario karena membuat dampak langsung di klub meski belum ada keputusan apakah klub akan menandatangani kesepakatan permanen dengan gelandang itu pada akhir musim.

Pemain internasional Portugal Mario yang tiba di West Ham dari Inter Milan dengan status pinjaman pada Januari, mencetak gol pertamanya saat menang 3-0 atas Southampton di pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

“Untuk datang di Liga Inggris (pada Januari) dan kemudian tampil itu tidak mudah,” Moyes mengatakan kepada media Inggris.

“Dia benar-benar pekerja keras, menutup celah di lapangan dan juga memberi kita beberapa hal lain. Dia sangat berbakat. Baik dalam mengolah bola adalah bakat yang alami. Apa yang kami butuhkan darinya ketika (Manuel Lanzini) cedera pada Januari adalah memberi kami gol, atau sebuah bantuan, dan hari ini dia datang dengan semuanya.”

Ditanya apakah ada kemungkinan untuk memboyong Mario hingga musim yang akan datang, Moyes mengatakan: “Saya tidak ingin berkomentar … karena saya tidak akan membuat keputusan atau bahkan melihatnya (belum). Saya akan mengambil waktu saya dan melihat apa yang kita dapatkan.”

Moyes juga memuji pemain belakang Arthur Masuaku, yang membuat penampilan pertamanya setelah menjalani hukuman enam pertandingan karena meludahi lawan saat kalah di Piala FA atas Wigan Athletic pada Januari.

“Kami kehilangan keseimbangan alaminya; apakah Anda melihatnya sebagai bek kiri, sayap kiri, kiri, dia sedikit dari mereka pada waktu yang berbeda dalam permainan,” tambahnya.

“Di satu sisi, saya pikir dia telah mendapat manfaat dari waktu liburnya, karena kami telah menggunakan waktu itu untuk berlatih serangan akhir, umpan lambung dan penempatan posisi bermain yang sedikit lebih baik … meskipun itu enam pertandingan rasanya seperti enam bulan kami kehilangannya.”

Kemenangan atas Southampton mengangkat The Hammers ke posisi 14, lima poin di atas zona degradasi dengan tujuh pertandingan tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *