Basel Bangga Jadi Tim Pertama yang Kalahkan City di Etihad Musim Ini

Basel memang disingkirkan Manchester City dari Liga Champions. Namun kemenangan atas City di leg kedua babak 16 besar berarti spesial untuk Basel.

Basel menghadapi tugas berat kala tandang ke markas City di leg kedua babak 16 besar. Mereka harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-4 di leg pertama.

Pada akhirnya, Basel mampu memetik kemenangan 2-1 saat bertanding di Etihad Stadium, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Meski demikian, mereka tetap tersingkir dengan agregat 2-5.

Kendati terdepak, Basel menorehkan catatan spesial. Mereka menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan City di Etihad Stadium di musim ini. Sebelumnya, City hampir selalu menang dalam 21 laga yang sudah mereka mainkan di kandang dengan hanya satu kali imbang.

Secara keseluruhan, Basel juga memutus laju tak terkalahkan City di Etihad yang sudah berlangsung cukup lama. The Citizens terakhir kali kalah di kandang pada Desember 2016 dan melewati 36 laga berikutnya tanpa tersentuh kekalahan.

“Bahwa kami bisa mengalahkan mereka dan tersingkir dari Liga Champions dengan performa yang lumayan dalam tugas yang sangat sulit, itu spesial bagi kami,” pelatih Basel Raphael Wicky mengatakan seperti dikutip BBC Sport.

“Pertandingan tidak dimulai seperti yang kami bayangkan dan kebobolan setelah delapan menit itu adalah situasi yang sulit. Melawan tim seperti City bisa jadi sangat sulit.”

“Jadi saya sangat bangga dengan tim, mereka menampilkan performa yang benar-benar bagus,” ia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *