Bayern Munchen Tidak Akan Pecat Carlo Ancelotti, Ini Alasannya!

Hal ini disampaikan sendiri oleh pimpinan klub, Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, Bayern tidak perlu resah dengan keadaan saat ini. Lagipula, di daratan Eropa musim ini, tidak ada pelatih lain yang bisa meraih tiga gelar juara Liga Champions, kecuali Don Carlo.
Setelah awal yang begitu sempurna, termasuk menang dari Borussia Dortmund di DFL Super Cup 2016, Bayern Munchen mulai tertatih. Mereka tertinggal dari RB Leipzig di puncak klasemen Bundesliga. Padahal selama ini, Bayern tergolong tidak tertandingi. Bahkan, jarak antara Die Roten dengan Leipzig saat ini mencapai enam angka karena Die Roten baru bermain pada Minggu (27/11) dini hari.
Di Liga Champions, Bayern sama saja. Mereka harus puas berangkat ke 16 besar sebagai runner-up. Bayern bukan cuma ditikam oleh Atletico Madrid. Pertengahan pekan ini mereka dihajar oleh Rostov, tim terlemah di grup. Kekalahan itu adalah yang kedua dalam dua pertandingan terakhir. Dan yang menjadi tumpuan kesalahan tentu saja Ancelotti.
Tim yang dibawa Don Carlo tidak terlalu berbeda dengan yang diasuh Pep Guardiola, sang pendahulu. Tetapi terlihat Bayern yang sekarang tidak terlalu cepat dan terlihat gampang ditembus. Kemampuan Ancelotti pun dipertanyakan. Padahal, ia ditantang untuk memberikan gelar Liga Champions, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Guardiola.

Meskipun demikian, Bayern masih menaruh kepercayaan penuh kepada Ancelotti. Rummenigge mengatakan soal sang pelatih berusai 57 tahun, Carlo adalah satu-satunya pelatih saat ini yang sudah memenangi Liga Champions tiga kali. Akan jadi kesalahan jika berharap ia langsung memberikan gelar keempat secepat mungkin.
Tentu saja kami ingin menjuarai Liga Champions, tetapi kami ingin melakukannya setahap demi setahap. Carlo meminta maaf kepada saya setelah kekalahan dari Rostov. Saya katakan kepadanya, kita menang bersama, dan kalah bersama pula. Saya tegaskan, ia mendapatkan dukungan penuh dari kami.
Bayern Munchen sendiri pekan ini akan berhadapan dengan tim tangguh Bayer Leverkusen. Laga di Allianz Arena itu bakal sangat menentukan, apakah Die Roten akan tetap berjarak enam poin dari Leipzig, atau bisa lebih tipis lagi.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi