Bekuk Chelsea, Spurs Hentikan Kutukan di Stamford Bridge

Tottenham Hotspur mengakhiri kutukan gagal meraih kemenangan di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge. Kemenangan dengan skor 3-1 yang diraih Spurs atas Chelsea mengakhiri kegagalan mereka meraih kemenangan di 25 laga sebelumnya saat bertandang di markas The Blues.

Chelsea sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol dari Alvaro Morata. Tandukan jarak dekat dari Morata menyambut umpan silang Victor Moses mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tetapi Tottenham berhasil menyamakan kedudukan mendekati akhir babak pertama. Tendangan kaki kanan Christian Eriksen usai menerima umpan dari Ben Davies mengubah skor menjadi imbang, 1-1.

Hasil imbang 1-1 menjadi skor pada akhir babak pertama antara Chelsea melawan Tottenham.

Spurs berbalik unggul saat pertandingan memasuki menit ke-62. Aksi dari Dele Alli yang menerima umpan terobosan dari Eric Dier membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tottenham memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-66. Kembali tembakan dari Dele Alli yang membuat Caballero harus memungut bola dari jalanya untuk ketiga kalinya. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Spurs.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Spurs. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Spurs di Stamford Bridge sejak 1990 silam.

Kemenangan ini juga memantapkan posisi Spurs di peringkat keempat, meninggalkan Chelsea dengan selisih delapan angka di posisi kelima. Spurs juga berpeluang menggusur Liverpool dari peringkat ketiga karena masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Susunan pemain kedua tim.

Chelsea (3-4-2-1):
Caballero
Rudiger, Christensen, Azpilicueta
Alonso, Kante, Fabregas, Moses
Hazard, Willian
Morata

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
Lloris
Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies
Dier, Dembele
Lamela, Alli, Eriksen
Son

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *