Benzema Pemain Keenam Cetak 50 Gol di Liga Champions

Karim Benzema menorehkan catatan sebagai pemain keenam dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 50 gol di kejuaraan antarklub paling top di Eropa tersebut. Hal itu dia lakukan ketika menyumbang dua gol timnya saat bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund, Rabu (7/12) atau Kamis dini hari WIB.
Benzema mencetak gol pada menit ke-28 dan 53. Gol pertama dilesakkan pemain berusia 28 tahun setelah menerima umpan akurat dari Dani Carvajal di mulut gawang.
Saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, Benzema kembali menjebol gawang Dormund. Kali ini dia menanduk dengan keras umpan silang dari sisi kiri yang dikirim James Rodriguez.
Berkat dua golnya ini maka mantan pemain Lyon tersebut kini menyamai rekor Thierry Henry yang telah mengoleksi 50 gol di Liga Champions. Kini dia menjadi orang keenam yang sukses menorehkan 50 gol atau lebih dalam sejarah Liga Champions.
Hanya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Raul, dan Ruud van Nistelrooy mencetak gol lebih banyak dibanding Benzema dan Henry. Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 93 gol diikuti Messi (93), Raul (71), dan Van Nistelrooy (56).

Jaja Suteja/JAS
UEFA

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: BeritaSatu