Bernardo Silva Ingin Man City Segera Raih Gelar Liga Inggris 2017-2018

Winger Manchester City, Bernardo Silva, menginginkan timnya untuk segera meraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Ia pun tak sabar untuk mengangkat trofi bersama The Citizens -julukan Man City- di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Silva pun mengaku senang dapat menyumbang satu gol saat Man City menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0 di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Ia mengatakan golnya di laga itu tercipta berkat bantuan rekan setimnya, Leroy Sane yang memberikan umpan pada menit 15.

“Gol saya berawal dari permainan bagus Leroy Sane. Saya punya ruang tembak di kaki kiri saya, saya masuk ke dalam dan melepaskan tembakan. Itu gol yang indah dan saya senang karenanya,” ungkap Bernardo Silva, mengutip dari Tribalfootball, Jumat (2/3/2018).

Silva mengatakan pertandingan Man City kontra Arsenal menjadi laga hebat bagi timnya, terutama di babak pertama. Ia menyebut The Citizensbermain fokus dan terus menjaga keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Di sisi lain, Silva juga bangga Man City dapat menjaga keunggulan di papan klasemen dari rival sekota mereka, Man United. Saat ini, The Citizens kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 hingga pekan 28 dengan raihan 75 poin. Tim asuhan Guardiola itu masih unggul 16 angka dari Setan Merah -julukan Man United- yang berada di posisi kedua.

“Ini merupakan pertandingan yang hebat bagi kami, khususnya di babak pertama. Kami sangat fokus. Kami senang bisa menjaga keunggulan dari Manchester United sampai 15 poin. Kami sangat fokus. Kami ingin juara liga secepat mungkin,” ujarnya.

Sejauh ini, Bernardo Silva telah mencetak tiga gol dan lima assist dari 26 penampilan di pentas Liga Inggris. Total, pemain berpaspor Portugal itu baru menyumbang enam gol dan 10 assist dari 42 laga di semua kompetisi musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *