Bila Ingin Juara, Liverpool Diminta Stop Beli Pemain Muda

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengingatkan Liverpool agar berhenti untuk mendatangkan pemain muda tanpa pengalaman besar bila ingin mengakhiri puasa gelar Premier League.

Meskipun merupakan salah satu dari tim paling sukses di Inggris, dengan torehan 18 gelar di liga tertinggi, namun terakhir kali The Reds menjadi juara adalah pada musim 1989-1990, atau hampir 27 tahun yang lalu.

Melihat fakta itu, berbicara usai kemenangan telak 5-0 Liverpool atas Swansea City tengah pekan ini, Paul Merson memberikan saran kepada tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk berhenti memainkan para pemain muda. Menurutnya, saat ini yang diperlukan Liverpool adalah pemain jadi yang siap mengakhiri paceklik gelar Premier League The Reds.

“Ketika anda membaca berita tentang pemain muda dan ini bukan tak menghormati pemain muda,tapi karena mereka hanya seorang anak muda dan itu butuh waktu, mereka bermain di sebuah klub sepakbola yang besar, salah satu terbesar di dunia,” terangnya.

“Memainkan atau mendatangkan pemain muda tak akan membuat anda memenangkan Premier League, itu tak akan membuat anda juara,” sambungnya.

“Saya tahu ini memalukan tapi ketika anda adalah sebuah klub besar seperti Liverpool, mereka tak butuh waktu lima tahun lagi. Ini sudah 27 tahun sekarang, mereka tak perlu 28,29,30, 31 tahun lagi untuk juara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *