Bingung, Milan Siap Pecat Gattuso dan Tunjuk Kembali Montella

AC Milan nampaknya sudah mulai memasuki mode panik. Hasil-hasil buruk di lapangan diperparah dengan situasi keuangan klub yang semakin mengkhawatirkan.

Milan sudah belanja besar-besaran musim panas lalu, mendatangkan banyak bintang, kebanyakan dengan cara utang. Namun banyaknya pemain bintang ternyata tak bisa mengangkat prestasi Milan secara instan.

Buntut dari kinerja buruk Milan musim ini, pelatih mereka, Vincenzo Montella harus rela dipecat bulan lalu. Montella dinilai gagal memimpin bintang-bintang baru Milan untuk mengantarkan Milan kembali berjaya.

Setelah memecat Montella, Milan menunjuk mantan pemain mereka, Gennaro Gattuso, untuk menjadi pelatih baru. Namun Gattuso yang selalu gagal saat menjadi pelatih di beberapa klub sebelumnya, nampaknya juga gagal mengangkat prestasi Milan.

Gattuso bahkan dikabarkan sudah mencoba mengundurkan diri karena para pemain Milan tidak menunjukkan mental yang ia harapkan setelah mendapatkan hasil-hasil buruk. Pengunduran diri Gattuso ditolak dan klub mencari solusi dengan melakukan ritiro.

Namun ritiro kali ini juga tak tak memberikan hasil yang diinginkan. Dalam pertandingan kandang di ajang Serie A melawan Atalanta, Milan dihajar dua gol tanpa balas di depan suporter mereka sendiri. Pihak petinggi klub pun dikabarkan mulai kehilangan kepercayaan terhadap Gattuso dan serius mempertimbangkan untuk memecatnya.

Menurut La Stampa, Milan ingin menendang Gattuso yang dinilai lemah dalam hal taktik. Yang mengejutkan, Milan ingin kembali menunjuk Montella sebagai pelatih mereka. Mirabelli dan Fassone menyadari bahwa hasil-hasil buruk Milan bukan semata salah Montella.

Menunjuk kembali Montella mungkin terlihat sebagai langkah panik dan terkesan aneh. Tapi ada satu alasan bagus mengapa mereka melirik Montella lagi. Saat ini, Montella masih menerima gaji dari Milan karena ia dipecat secara sepihak. Di Italia, itu berarti Montella masih berhak menerima gaji sampai kontraknya usai.

Praktek menunjuk kembali pelatih yang baru dipecat seperti ini sebenarnya bukan hal baru di Italia. Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, terkenal karena sering memecat pelatih dan kemudian menunjuknya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *