Bournemouth Rutin Kalahkan Juara Bertahan dalam Tiga Musim Terakhir

Bournemouth sukses mencuri kemenangan dari lawatannya ke markas Chelsea. Dalam beberapa musim belakangan, Bournemouth memang rajin mengalahkan juara bertahan.

Bournemouth pulang dari Stamford Bridge dengan poin penuh. Dalam pertandingan yang digelar Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, The Cherries memetik kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-0.

Kemenangan ini berarti Bournemouth selalu mengalahkan tim juara bertahan Premier League dalam tiga musim secara beruntun. Sebelum kemenangan dini hari tadi, Bournemouth menaklukkan Leicester City dan Chelsea.

Sementara itu bagi Chelsea, ini jadi kekalahan ketiga di Stamford Bridge di ajang Premier League. Sebelumnya, The Blues ditaklukkan Burnley dan Manchester City.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Chelsea dan Bournemouth seperti dirangkum BBC:

– Bournemouth mencetak tiga gol di laga tandang Premier League melawan tim ‘enam besar’ untuk pertama kalinya.

– Chelsea sebelumnya memenangi tujuh dari delapan laga kandang di liga.

– Ini jadi kekalahan pertama Chelsea dalam sembilan pertandingan di liga (W5, D3, L1).

– Chelsea hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga kandang terakhir di liga.

– Bournemouth sudah melewati enam pertandingan di liga sejak Natal tanpa kekalahan.

– Bournemouth sudah mengalahkan juara bertahan dalam tiga musim terakhir: 1-0 atas Chelsea pada 2015-16, 1-0 di kandang melawan Leicester City pada 2016-17, dan yang baru saja dicatatkan atas Chelsea.

– Di usia 17 tahun 84 hari, Callum Hudson-Odoi menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debut untuk Chelsea di Premier League, setelah Jody Morris pada Februari 1996 (17 tahun 43 hari vs Middlesbrough).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *