Bursa Januari, Guardiola Minta City Siapkan Dana Segini

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, meminta bujet transfer yang tidak terlalu besar, 50 juta pounds, untuk bursa musim dingin – seiring upayanya memenangkan Premier League untuk kali pertama dalam karirnya.

Pria Spanyol menguras kas klub sebanyak 210 juta pounds untuk membeli Ederson, Kyle Walker, dan Bernardo Silva di musim panas dan keputusannya itu berbuah manis, mengingat City kini unggul 15 angka di puncak klasemen Premier League dan masih berlaga di Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.

Menurut laporan yang diturunkan The Sun, Guardiola akan berbicara dengan direktur Ferran Soriano dan Txiki Begiristain pekan ini untuk merumuskan rencana mereka di bursa Januari. Dalam pertemuan itu sang manajer akan meminta klub mengucurkan dana 50 juta pounds.

 

Target utama City bulan ini tak lain adalah striker Arsenal, Alexis Sanchez, yang bakal bisa didatangkan gratis di musim panas, namun bisa dibeli sekitar 25 juta pounds bulan ini – jika The Citizens takut sang striker keburu dicaplok klub besar Eropa lainnya.

Klub Manchester juga sempat dikaitkan dengan Inigo Martinez. Guardiola menginginkan pemain Real Sociedad seharga 28 juta pounds itu untuk melapis Vincent Kompany.

Guardiola sendiri sudah menghabiskan dana transfer lebih dari 280 juta pounds sejak ia bekerja di Etihad pada 2016 silam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *