Catatan Istimewa Suarez Usai Bobol Gawang Malaga

Satu gol ke gawang Malaga berbuah catatan spesial untuk Luis Suarez. Striker Barcelona itu kini sudah mencetak gol ke gawang semua tim yang pernah ia lawan di La Liga.

Barca menang 2-0 saat tandang ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Gol-gol Barca diciptakan oleh Suarez dan Philippe Coutinho.

Berkat gol yang dibuat di menit ke-15 itu, Suarez kini tercatat sudah mencetak gol ke gawang semua tim yang pernah ia hadapi selama menjadi pemain Barca di La Liga sejak 2014. Dilansir Opta, total ada 25 tim yang gawangnya pernah dijebol oleh Suarez.

Gawang Real Betis menjadi target terfavorit Suarez dengan total sembilan gol. Berikutnya, gawang Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon sama-sama sudah dibobol delapan kali.

Namun Suarez masih jauh dari rekor yang dipegang Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu sudah mencetak gol ke 36 tim yang pernah ia hadapi di La Liga.

Di belakang Messi, Raul dan Aritz Aduriz menyusul dengan 35 tim berbeda. Sementara Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol ke gawang 31 tim dari total 33 klub yang pernah ia hadapi bersama Real Madrid.

Kemenangan atas Malaga memantapkan posisi Barca di puncak klasemen dengan 72 poin dari 28 laga. Tim arahan Ernesto Valverde itu kini unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding melawan Celta Vigo pada Minggu (11/3) malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *